oleh

Dipastikan Megawati Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Umum

DENPASAR – Dukungan para kader dan pengurus DPD serta DPC PDIP terhadap Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri untuk memimpin lima tahun ke depan sudah dipastikan sehingga tinggal pengukuhan pada Kongres IV yang digelar di Sanur, Bali 8-12 April 2015.

“Berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Semarang sebelumnya telah disepakati tak ada lagi proses pemilihan Ketua Umum DPP PDIP dalam Kongres IV PDIP di Bali, tetapi mengukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum,” kata Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster di Sanur, Senin (6/4).

Ia mengatakan partai berlambang banteng moncong putih semakin solid dalam menentukan pemimpin. PDIP sepertinya tidak ingin ambil resiko terjadinya perpecahan dalam internal partai.

Dengan rekam jejak politik dan prestasi dibuktikan oleh Megawati yang mampu membawa partai keluar dari masa-masa sulit, sosok putri sang proklamator tersebut dinilai paling tepat untuk menahkodai kembali PDIP untuk lima tahun ke depan. Oleh karena itu, tanggal 10 April 2015 Megawati akan dikukuhkan kembali menjadi ketua Umum pada forum kongres. (*/lek)

Sumber: antara

Loading...

Berita Terkait