Tak Berkategori  

Dipecat dari Golkar, Keponakana JK Ungkap Alasan Dukung Prabowo-Sandi

Erwin Aksa (antara)
Erwin Aksa (antara)

JAKARTA – Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa diberhentikan dari kepengurusan DPP Partai Golkar karena mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Erwin menjelaskan alasannya mendukung Prabowo-Sandi.

Menurutnya salah satu alasan dirinya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 adalah karena persahabatannya dengan Sandiaga. “Saya kira yang paling penting adalah persahabatan dengan Pak Sandi. Tidak bisa terlepas dari apapun itu. Jadi saya kira itu alasan pertama saya yaitu persahabatan,” ujarnya kepada wartawan di sela FGD terkait pembangunan insfrastruktur transportasi di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Erwin menyangkal mendukung Prabowo-Sandi karena sudah dijanjikan jabatan menteri jika pasangan itu terpilih. “Ah saya tak ada pembicaraan seperti itu,” ujarnya.

Erwin Aksa sebelumnya menjabat Ketua DPP Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Partai Golkar. Karena sikap politiknya melawan partai yang mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, dia kemudian diberhentikan oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Erwin menerima dirinya diberhentikan dari Golkar. Dia mengaku memang sudah menyampaikan surat permohonan pengunduran diri dari DPP Golkar ke Airlangga Hartarto.

“Demikian juga saya sampaikan kepada Dewan Pembina Partai Golkar, pak Abu Rizal Bakrie. Saya sampaikan resmi dan juga saya menyurat kepada beliau. Saya kira saya menyampaikan sesuai mekanisme di dalam Golkar,” tutur dia kepada okezone. (aci)