Tak Berkategori  

Diperkenalkan Manajemen SPFC, Ini Komentar Didier Zokora

Manajemen dan pelatih perkenalkan Didier Zokora (dede amri)
Manajemen dan pelatih perkenalkan Didier Zokora (dede amri)
Manajemen dan pelatih perkenalkan Didier Zokora (dede amri)

PADANG – Semen Padang FC, Senin (24/4) sore resmi memperkenalkan pemain anyar, Didier Zokora di Wisma Indarung, Padang.

Didier Zokora merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur dan Sevila. Pesepakbola berpaspor Pantai Gading itu pernah memperkuat Timnas Pantai Gading.

“Selamat datang, Didier Zokora. Saya harap anda gembira dan enjoy bergabung dengan Semen Padang FC,” ujar Dirut PT KSSP, Daconi begitu menyalami Zokora.

Daconi menjelaskan, perekrutan marquee player dan dipilihnya Zokora setelah adanya dua pertimbangan internal dan eksternal. “Setelah Ko Jae-sung dipastikan cedera dan diperkirakan butuh lama penyembuhan sekitar 12 pekan, maka lini tengah kita bisa gawat, makanya saya langsung berkoordinasi dengan tim pelatih dan manajemen diputuskan memakai marquee player,” jelasnya.

Kemudian, faktor eksternal, kata Daconi, seiring sudah sekitar 11 klub memakai marquee player rasanya SPFC juga butuh salah satu pemain itu. “Ternyata dari tiga pemain marquee player yang disodorkan agen dan kita bahas dari berbagai sisi maka pilihan jatuh kepada Didier Zokora ini,” ungkap Daconi.

Sementara Zokora mengaku senang bergabung dengan Kabau Sirah. “Saya gembira bisa bermain di SPFC ini. Tim ini yang saya dengar salah satu klub profesional terbaik di Indonesia. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik di Semen Padang FC,” ujarnya.

Didier Zokora memakai jersey nomor 15. Manajeman berharap kala menjamu Persipura pada 28 April Zokora sudah bisa diturunkan. Proses administrasi Didier dikabarkan sudah 80 persen. (dede)