oleh

Dipermak Spanyol 3 Gol Tanpa Balas, Ini Komentar Buffon

Gianluigi Buffon (ytimg.com)
Gianluigi Buffon (ytimg.com)

MADRID – Tim Nasional (Timnas) Italia harus menyerah dari tangan Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (3/9) dinihari WIB. Gli Azzurri –julukan Timnas Italia- harus menyerah dengan skor telak 0-3.

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon pun mengakui kehebatan Spanyol yang pada laga tersebut tampil lebih baik. Meski begitu, kekalahan ini tentu saja tetap menjadi evaluasi tim untuk bisa menjaga peluang mereka bisa tampil ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Kami kalah karena kami menghadapi tim yang terbukti lebih unggul dari kami. Sedangkan untuk evaluasi taktis, pelatih akan tahu apa yang harus dilakukan dan memahami apa yang bisa kami lakukan dengan tim tertentu,” ungkap Buffon, mengutip dari Football Italia, Minggu (3/9).

“Kami percaya dan berharap bisa pergi ke Piala Dunia. Ada satu tahun di depan kami, akan ada pelatihan khusus untuk memperbaiki mekanisme tertentu. Ada nilai dalam skuad ini yang tidak selalu muncul,” tambah kiper Juventus itu.

“Pada pertandingan ini, Spanyol menunjukkan bahwa mereka lebih kuat,” tegas pemain berusia 39 tahun itu.

Hasil ini akhirnya membuat Spanyol dan Italia memiliki nilai berbeda di papan klasemen babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Pasalnya sebelum pertandingan ini poin mereka selalu sama dan hanya memiliki perbedaan di selisih gol.

Kemenangan ini mengantarkan Spanyol memimpin perolehan klasemen sementara dengan 19 poin, sedang Italia masih tetap dengan 16 poin. Satu tiket kepastian lolos ke Rusia akan didapat tim yang berhasil memuncaki klasemen Grup. Sementara sang runner-up akan melanjutkan babak playoff dengan mengambil delapan runner-up terbaik untuk memperebutkan empat tiket. (aci)

agregasi okezone1

Berita Terkait