Tak Berkategori  

Dirancang Beberapa Hari, Operasi KPK di Padang Gunakan Sandi “Baralek”

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

PADANG – Operasi penangkapan KPK terhadap oknum pejabat eselone II Pemprov Sumbar berinisial S dan seorang pengusaha berinisial Y di Kota Padang, sudah dirancang beberapa hari.

Di kalangan penyidik KPK, operasi di Ranah Minang ini bersandikan “baralek”. Keberadaan sejumlah petugas KPK di Padang berembus sejak beberapa hari belakangan.

“Sekarang di Padang. Menyiapkan panitia “baralek”,” kata salah seorang sumber di lingkaran KPK pada Senin (27/6) malam.

Sebelumnya diinformasikan, Y ditangkap saat membezuk familinya di salah satu rumah sakit di Padang Selasa malam. “Yang bersangkutan, ditangkap saat membezuk familinya yang menjadi pasien,” tutur Pamen Polri berpangkat AKBP yang ikut dalam operasi KPK tersebut.

Kedua pria yang ditangkap KPK ini, pada tengah malam diperiksa di Mapolda Sumbar. Penyidik, mendapat izin langsung dari Kapolda Brigjend Basarudin. Untuk kemudian, pada Rabu (29/6) pagi, sekira pukul 06.15 WIB, tim penyidik membawa keduanya ke Jakarta via BIM.

Dari Jakarta dilaporkan, mereka yang diamankan di sejumlah lokasi itu masih berstatus terperiksa, dan rencananya pimpinan KPK baru akan menggelar konferensi pers sore ini. (bayu)