Tak Berkategori  

Direhab Pemerintah pada 2017, Rumah Kayu Ludes Terbakar

Warga saksikan amukan api (ist)

AGAM – Satu unit rumah kayu milik Yanti (37) yang berlokasi di kawasan padat penduduk di Jorong Pandan, Gadang Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu, Agam ludes terbakar, Rabu (22/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, ditinggalkan pemiliknya. Sejumlah warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah yang terbakar terlihat panik dan langsung menghubungi petugas pemadam bakaran.

Selain itu pengurus masjid juga memberitahukan warga melalui pengeras suara, sehingga dalam warga cepat keluar memberikan bantaun memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar, bahkan sempat menjilat rumah yang bersebelahan dari rumah yang terbakar itu.

Untung saja petugas kebakaran dari Posko Sungai Tanang tiba di lokasi dan langsung menjinakkan api, sehingga api yang menjilat rumah disebelahnya cepat dipadamkan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB

Walinagari Sungai Tanang Ferinata Kusuma yang datang langsung ke lokasi mengatakan rumah yang terbakar itu baru direhab program bedah rumah 2017 lalu. (gindo)