Tak Berkategori  

Direktur Olahraga Juventus Beberkan Proses Perekrutan Ronaldo

Cristiano Ronaldo (expres.co.uk)
Cristiano Ronaldo (expres.co.uk)

TURIN – Cristiano Ronaldo akhirnya telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus kala menghadari konferensi pers di Allianz Stadium, Turin, Selasa (17/7) dinihari WIB. Tak hanya Ronaldo saja yang ada di sesi tersebut, namun Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici juga turut hadir di sana.

Di konferensi pers itu, Paratici membeberkan asal mula ide gila pembelian Ronaldo hingga proses terbelinya pemain berpaspor Portugal tersebut. Menurut apa yang dikatakan Paratici, awal dari pembelian megabintang Real Madrid itu bermula ketika Juventus dan Los Blancos –julukan Madrid– bertemu di perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Ketika di laga semifinal itu, Ronaldo membuat gol spektakuler sehingga membuat para pendukung Juventus memberikan penghormatan kepadanya. Setelah pertandingan itu, Paratici bertemu dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes yang mengatakan bahwa kliennya tersebut sangat tersentuh dengan perbuatan para pendukung Juventus di pertandingan semifinal leg I Liga Champions. Mendes pun mengatakan ke Paratici bahwa Ronaldo ingin suatu saat bermain di Juventus.

“Ide gila itu muncul setelah pertandingan leg I (semifinal Liga Champions 2017-2018) di sini. Ketika Cristiano mendapatkan tepuk tangan usai mencetak gol saltonya. Di minggu itu juga, kami memiliki pembicaraan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Mendes mengatakan kepada saya bahwa Ronaldo terkejut dengan perhatian yang diberikan pendukung Juventus, dia terkesan dan dia ingin datang serta bermain di Juventus,” ungkap Paratici, mengutip dari Football Italia, Selasa (17/7).

“Saya berkata: ‘Baik, saya mengerti. Ada banyak mimpi, namun tidak semua dari mereka jadi kenyataan.’ Kemudian kami bertemu kembali untuk membahas Joao Cancelo. Dia menjelaskan situasinya kepada saya dan kami menerima idenya (perpindahan Ronaldo ke Juventus),” sambungnya.

“Saya berbicara kepada Presiden Juventus (Andrea Agnelli) terlebih dahulu karena kami harus memikirkannya sebelum memutuskan hal lain. Itu adalah bagian tersulit. Perlu berjam-jam bagi dirinya untuk berpikir dan dia pun mengatakan kepada saya: ‘lanjutkan, cobalah untuk melihat apakah ada peluang atau tidak (untuk dapatkan Ronaldo)’” lanjutnya.

Pembicaraan itulah yang menjadi awal mula Ronaldo jadi pindah ke Juventus. Kini, baik Ronaldo dan Juventus sangat tidak sabar untuk memulai gelaran musim 2018-2019. CR7 pun mengklaim akan berusaha membuat Juventus berjaya dan tentu meraih gelar juara, termasuk trofi Liga Champions. (aci)