Dirjen Darat: Angkutan Online Stop Operasi Adalah Hoax

×

Dirjen Darat: Angkutan Online Stop Operasi Adalah Hoax

Sebarkan artikel ini
Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Irjen (Pol) Budi Setiyadi. (*)
Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Irjen (Pol) Budi Setiyadi. (*)

JAKARTA – Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Irjen (Pol) Budi Setiyadi menegaskan, adanya informasi di media sosial terkait mogok massal (berhenti beroperasi) pengemudi angkutan online pada, Senin (29/1) adalah tidak benar atau hoax.

“Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menanggapi dan menyampaikan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar atau hoaks,” tandas Budi Setiyadi kepada Singgalang melalui Kabag Humas Ditjen Darat, Pitra Setiawan saat mendampingi Dirjen Darat melakukan kunjungan kerja di Makassar, Sabtu (27/1).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik dan khawatir, bahwa informasi tersebut tidak benar. “Pihaknya telah bertemu dengan perwakilan pengemudi angkutan online dari beberapa daerah. Mereka menyampaikan tetap beroperasi secara normal dan mendukung penerapan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 karena mereka sebagai pengemudi angkutan online ingin segera dilegalkan,” ujar Dirjen Budi.

Baca Juga:  Tidak Ada Alasan ASN Santai Pascacuti

Dikatakan, dalam PM 108/2017 ada beberapa poin yang mengatur soal angkutan online dan beberapa diantaranya merupakan usulan dari asosiasi pengemudi online.