oleh

Dirjen Hortikultura Kementan Kunjungi Demplot Korem 032/Wbr

PADANG – Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian Republik Indonesia DR. Hasanudin Ibrahim  mengunjungi Demplot percontohan pertanian organik Korem 032/Wirabraja di Nagari Kasang, Batang Anai, Kamis (12/3).

Langkah dan terobosan yang dilakukan Korem 032/Wbr membuat demplot percontohan pertanian organik ini adalah hal yang positif. Ini terkait dengan mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan dan swasembada pangan di Sumatera Barat.

“Kunjungan saya kali ini adalah untuk yang kedua kalinya sejak demplot ini mulai dibuat. Prkembangan tanaman padinya cukup bagus, semoga apa yang diinginkan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S beserja jajarannya dapat tercapai dan sukses,” kata Hasanuddin melalui relis yang diterima Singgalang.

Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Suratno melaporkan, selain demplot percontohan pertanian tanaman padi, Korem juga membuat demplot untuk tanaman Jagung yang luasnya di masing-masing Kodim minimal satu hektare. Saat ini masih dalam proses untuk pembuatan demplot tanaman cabai di setiap Kodim yang luasnya bervariasi tergantung kemampuan permodalan masing-masing. (*/lek)

 

 

Loading...

Berita Terkait