ekonomi

Dirkeu Semen Padang Jabarkan Pentingnya Sifat Amanah dan Kompeten

×

Dirkeu Semen Padang Jabarkan Pentingnya Sifat Amanah dan Kompeten

Sebarkan artikel ini
Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri menjabarkan pentingnya sifat amanah dan kompeten, yang merupakan bagian dari 6 prinsip AKHLAK yang wajib dijalankan BUMN.ist

PADANG- Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri menjabarkan pentingnya sifat amanah dan kompeten, yang merupakan bagian dari 6 prinsip AKHLAK yang wajib dijalankan BUMN, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dalam sebuah acara yang bertajuk Learn and Share Values Akhlak.

Kegiatan yang berlangsung secara daring itu dibuka oleh Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG, Aulia Mulki Oemar, dipandu Host, Andahayani Joseph, diikuti hampir 700 peserta dari Insan SIG Grup, yang terdiri dari karyawan SIG, PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan PT Solusi Bangun Indonesia dari Wisma Indarung, Jumat (30/09/2022).

Dalam sambutannya Aulia mengatakan, kegiatan Learn and Share Core Values AKHLAK kali ini mengusung tema Trust and Competence : Key to Success. “Kita ingin menekankan pentingnya sifat amanah dan kompeten sebagai bagian kunci kesuksesan,” ujar Aulia.

Baca Juga:  Pakar: Airlangga Pimpin RI Bangun Diplomasi Politik dan Ekonomi di IPEF

Sementara, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri dalam menjabarkan sifat amanah dan kompeten, menyebut amanah dan kompeten merupakan sifat yang utama dan saling melengkapi.

Dikatakannya, amanah merupakan sifat yang dapat dipercaya dalam diri seseorang dalam segala hal, baik dilingkungan keluarga, pergaulan, sekolah dan kantor.

“Menjalankan sikap amanah kita perlu berkaca dan mengikuti jejak Proklamator Bung Hatta yang selalu dapat dipercaya selama masa hidupnya. Bung Hatta, selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran” ujar Oktoweri.

Sedangkan Kompeten, menurut Oktoweri merupakan suatu kemampuan atau kecakapan yang dimiliki oleh seseorang dalam melaksanakan suatu tugas atau pekerjaan di bidang tertentu yang dilandasi atas keterampilan dan pengetahuan serta didukung oleh sikap kerja yang dituntut oleh pekerjaan sesuai dengan jabatan yang sedang disandangnya.