oleh

Disalip Malaysia, Indonesia di Peringkat 160 FIFA

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus turun peringkat pada daftar ranking FIFA yang dirilis pada 14 Juni 2019. Indonesia berada di urutan ke-160 dengan koleksi 1.005 poin dan berada satu peringkat di belakang Malaysia yang menempati posisi ke-159.

Terakhir, Indonesia melakoni satu laga resmi FIFA melawan Yordania pada Selasa 11 Juni 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di King Abdullah International Stadium itu, Indonesia takluk dengan skor telak 1-4.

Sementara Malaysia yang melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia kontra Timor Leste naik pesat sembilan peringkat. Pada dua laga tersebut, Malaysia menang telak atas Timor Leste dengan skor 7-1 di leg pertama dan 5-1 di leg kedua.

Keberhasilan Malaysia naik sembilan peringkat juga menjadi loncatan ranking terbesar bersama Hungaria dan Aremania. Sementara itu peringkat terbaik di Asia Tenggara masih ditempati Vietnam yang berada di ranking ke-96.

Posisi puncak masih ditempati Belgia yang mengumpulkan 1.746 poin. Posisi tersebut masih dibuntuti Prancis yang menduduki posisi kedua dengan raihan 1.718 poin. Sedangkan pada peringkat ketiga diisi Brasil dengan 1.681 poin.

Kenaikan ranking juga dialami Portugal setelah menjuarai UEFA Nations League 2018-2019. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan naik dua peringkat dan menduduki posisi kelima. Demikian diwartakan okezone. (aci)

News Feed