Tak Berkategori  

Disdukcapil Pasaman Barat Belum Buka Layanan Tatap Muka

SIMPANG AMPEK – Pelayanan tatap muka di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, masih tutup sementara, hingga Kamis (12/8), karena menunggu hasil tes usap atau tes swab COVID-19 seluruh staf di instansi itu.

“Informasi awal ada tambahan kasus baru, namun belum diumumkan secara resmi oleh tim satgas COVID-19,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pasaman Barat Yulisna di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan penutupan pelayanan tatap muka sejak Selasa (10/8) karena ada salah seorang staf yang terpapar COVID-19.

“Pada Selasa itu seluruh staf melakukan tes usap sehingga pelayanan ditutup untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Menurut dia, tes usap dilakukan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 sehingga dapat diketahui kondisi staf yang akan melayani masyarakat.

“Kami segera melaporkan ke pimpinan bagaimana baiknya, termasuk kapan pelayanan tatap muka kembali diaktifkan,” ujarnya.

Kepada masyarakat memang tidak bisa mengurus administrasi kependudukan ke kantor, namun bisa melakukan proses pengurusan melalui whatsApp yang telah disediakan.

Ia mengimbau kepada seluruh staf agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Selain itu kepada masyarakat yang ingin berurusan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pasaman Barat juga nantinya dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mewajibkan setiap masyarakat yang berurusan dengan kantor disdukcapil) dapat memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu tempat cuci tangan juga telah kami sediakan,” katanya. (ant)