oleh

Disdukcapil Pessel Musnahkan 14.750 Keping KTP Rusak

Asisten Pemerintahan Setdakab Pessel, Gunawan didampingi Kadis Dukcapil, Evafauza Yuliasman Mansarin melakukan pemusnahan sebanyak 14.750 KTP elektronik yang rusak. (marlison)

PAINAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Selatan (Pessel) memusnahkan sebanyak 14.750 keping KTP elektronik yang rusak dengan cara dibakar. Pembakaran dilakukan di halaman Disdukcapil setempat, Jumat (21/12).

Bupati Pessel, Hendrajoni yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab, Gunawan memimpin prosesi pemusnahan KTP Elektronik tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Disdukcapil, Evafauza Yuliasman Mansarin, Ketua KPUD, Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison dan sejumlah pihak terkait.
Banyaknya KTP Elektronik yang rusak menurut Kadis Dukcapil, Reva, karena akumulasi KTP rusak dari beberapa tahun terakhir yang sengaja disimpan di gudang.

“Jadi KTP Elektronik rusak, akibat kesalahan cetak atau perubahan perbaikan identitas dan data, ditumpuk akhirnya mencapai 14.750 keping,” sebutnya. (son)

Loading...

Berita Terkait