Tak Berkategori  

Diseleksi Nil, Indra, Rahmad, PSSI Malah Pilih Riedl

Alfred Reidl (antara foto)
Alfred Reidl. (antara)
Alfred Reidl. (antara)

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk kembali Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Padahal sebelumnya PSSI menyeleksi tiga pelatih kawakan Indonesia Nilmaizar, Indra Sjafri dan Rahmad Darmawan.

“Suasana saat ini memang tidak ideal. Kami harus memutuskan dengan cepat. Sebelumnya kami telah berdiskusi dengan Ketua Umum dan pihak internal lainnya, sehingga memberikan keputusan ini,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan di kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Menurut dia, atas keputusan ini PSSI juga tidak menampik jika akan ada pro dan kontra baik di kalangan media maupun pada masyarakat umum.

Namun, pihaknya menaruh harapan besar pada mantan pelatih PSM Makassar ini untuk memberikan yang terbaik.

Alfred Riedl mengaku siap untuk kembali melatih Timnas Garuda. Apalagi, sebelumnya saat menjadi pelatih timnas Indonesia meraih hasil yang cukup bagus yaitu menjadi finalis Piala AFF 2010 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

“Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Yang jelas target kami minimal menjadi finalis Piala AFF,” katanya di kantor PSSI Senayan Jakarta.

Sesuai dengan rencana, Piala AFF 2016 digulirkan di dua negara yaitu Myanmar dan Filipina. Pertandingannya akan digelar pada November hingga Desember nanti. (*/bambang)

Sumber:antara