oleh

Disenggol Kereta Api di Lubuk Buaya, Pensiunan BUMN Meninggal

Ilustrasi (net)

PADANG – Seorang pensiunan karyawan BUMN, Mardewita (57) tewas setelah tersenggol kereta api di perlintasan Jalan Adinegoro, Kayu Kalek, Lubuk Buaya, Koto Tangah, Padang, Kamis (14/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

Nyawa warga Jalan Cut Nyak Dein, Jati Hilir, Pariaman Tengah, Kota Pariaman itu tak tertolong akibat luka yang cukup parah di bagian kepala, wajah dan tangan.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Joni mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Dari keterangan sejumlah saksi diketahui, ketika itu korban baru turun dari mobil. Diduga tak menoleh ke ke kiri dan ke kanan, ia langsung menyeberangi rel. Di saat bersamaan datang kereta api dari arah Tabing menuju Padang Pariaman.

Alhasil wanita paruh baya itu tersenggol kereta api, bahkan terlempar hingga ke pembatas rel. Warga sekitar yang melihat kejadian itu berlarian ke lokasi untuk menolong korban. Saat itu ia didapati tidak sadarkan diri dengan kondisi tangan kanan parah, kepala dan wajah mengalami luka serius, hingga kemudian menghembuskan nafas terakhir.

Petugas Polsek Koto Tangah dan Polresta Padang yang tiba di lokasi kemudian membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk divisum.

Kapolsek menegaskan, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan itu, termasuk pengelola kereta api.

Pihaknya meminta warga untuk berhati-hati melewati perlintasan rel kereta api, apalagi yang tidak dilengkapi palang pintu. “Hati-hati, lengah sedikit keselamatan taruhannya, apalagi di perlintasan tanpa palang,” katanya. (arief)

News Feed