oleh

Disparpora Agam Gelar Festival Silek Antar Pelajar

Atlet silat menunggu acara pembukaan pada festival silek antar pelajar SD dan SMP se-Agam yang digelar Disparpora (27-29/12) di GOR Rangka Agam, Lubuk Basung. (Maswir Chaniago).

LUBUK BASUNG – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar festival silek antar pelajar SD dan SMP se-Agam, 27 sampai 29 Desember di GOR Rangka Agam Lubuk Basung.

“Festival silek antar pelajar dilaksankan dengan tujuan mendorong pihak sekolah agar selalu melaksanakan kegiatan latihan silek di sekolah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib,” kata Kasi Olahraga Disparpora Agam, Asrial kepada Singgalang menjelang upacara pembukaan, Kamis (27/12) di Lubuk Basung.

Festival diikuti 140 atlet utusan sekolah tingkat SD dan SMP. Untuk tingkat SD dipertandingkan empat kelas yaitu, kelas C (30-32 kg, pa/pi), kelas D (32-34 kg putra), kelas E (34-46 kg, putra) dan kelas H (40-42 kg putra). Sedangkan tingkat SMP mempertandingkan delapan kelas yakni, kelas B (33-36 kg), kelas C (36-39 kg, putra), kelas D (39-42 kg putri), kelas E ( 42-45, kg, putri), kelas F (45-48 kg, pa/pi) dan kelas G (48-51 kg, putra).

Dari jumlah peserta yang mendaftar memang masih banyak kecamatan yang tidak mengirim, mungkin disebabkan karena dalam suasana libur semester .

“Namun untuk selanjutnya kita mengimbau kepada masing-masing sekolah agar ikut berpartisipasi mengirim atletnya,”pinta Asrial. (Maswir)

 

Berita Terkait