oleh

Dispora Padang Gembok Lapangan Basket di GOR Agus Salim

Inilah lapangan basket yang ditutup di komplek Stadiun H. Agus Salim, Padang, Minggu (6/1). (givo alputra)

PADANG – Lapangan basket di komplek GOR H. Agus Salim, Padang digembok Dinas Pemuda dan Olahraga Padang. Alhasil, pecinta olahraga tersebut tidak bisa menyalurkan hobinya terhitung dari Sabtu (5/1), setelah digembok.

Menurut pengakuan seorang warga, pengembokan dilakukan oleh petugas Dinas Kebersihan.

“Tiba tiba dia menyuruh siswa SMA yang lagi latihan untuk keluar lapangan, dan mengunci lapangan basket tersebut,” sebut warga, Rendi. Pengembokan yang dilakukan siang hari itu membuat pehobi basket bertanya-tanya perihal pengembokan.

“Sorenya, anak anak yang mau latihan bertanya kepada saya, kenapa pintu masuk digembok?,”jelasnya.

Dilanjutkannya, mereka menunggu sampai malam dengan harapan akan dibukanya gembok lapangan basket yang dikelola Pemko Padang itu.

Pantauan Singgalang di lapangan, selain dikunci menggunakan gembok, juga diikat dan dililitkan kebagian besi pembatas pintu dengan rantai.

Minta Izin

Kepala Dispora Padang, Azwin mengungkapkan penutupan atau pengembokan tersebut atas perintahnya.

“Pengembokan itu sudah biasa, bahkan sejak dulu sudah kita lakukan. Artinya setelah mereka bermain, tentu kita tutup kembali,”ujarnya saat dihubungi Singgalang, Minggu (6/1).

Menurutnya, jika warga ingin bermain di lapangan basket tersebut harus meminta izin ke Dispora Padang, karena hal itu dibawah tanggung jawab Dispora. (givo)

Berita Terkait