oleh

Ditangkap Atas Kasus Perkosaan, Pemuda Ini Juga Terlibat Aksi Begal

DHARMASRAYA – Setelah buron selama 19 bulan, tersangka pemerkosaan, AS (18) dibekuk polisi di kediamannya di Jorong Sungai Sangkir, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, Senin (13/1) sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam penyelidikan polisi terungkap, tersangka juga terlibat aksi pembegalan bersama tiga rekannya pada 29 Mei 2019 lalu. “Pelaku melakukan aksinya dengan memaksa dan mengancam korban dengan sebilah pisau. Khusus untuk pemerkosaan pelakunya 9 orang sementara untuk pelaku curanmor 3 orang,” terangnya.

Saat disinggung barang bukti yang diamankan, AKP Suyanto menyebutkan, pihaknya mengamankan barang bukti sepeda motor merek Honda Beat Pop BH 2660 UN milik Masrul (43), warga Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Muaro Bungo, Jambi.

Sementara aksi perkosaan dilakukannya bersama delapan rekannya yang masih diburu di di pinggir saluran irigasi Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung pada 7 Juni 2018 sekira pukul 21.00 WIB. Korban diketahui bernama PS (20), warga Sijunjung dan hingga saat ini masih trauma dan didampingi psikiater.

Akibat perbuatnnya pelaku diancam dengan Pasal berlapis, yakni Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dengan ancaman 12 tahun penjara dan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 10 tahun penjara,” pungkasnya. (ron)

Loading...

Berita Terkait