oleh

Ditembak Polisi, Bandit Mengaku Embat 8 Motor dan Satu Laptop di Padang

PADANG – Tersangka pencurian sepeda motor (curanmor), Bobby alias Bandit (40) dibekuk polisi di Pasar Raya, Padang, Kamis (9/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Ia terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan saat disergap.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, Kompol Edriyan Wiguna mengatakan, tersangka diincar petugas karena diduga kuat mendalangi aksi pencurian sepeda motor di parkiran warnet Vega Net, Jalan Gajah Mada, Kampung Olo, Nanggalo, Padang pada Selasa (7/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari tangannya, polisi menyita satu kunci letter T dan satu unit sepeda motor merk Suzuki FU150 warna biru dengan nomor polisi BA 6263 BC sebagai barang bukti.

Saat diinterogasi di Mapolresta, kepada petugas Bandit mengaku mendalangi sejumlah kasus pencurian lainnya, yakni aksi begal di Cafe Star, Ulak Karang Padang Utara dengan menggasak laptop dari korbannya pada 20 Desember 2019.

Kemudian membawa kabur sepeda motor Supra X di Pangkalan Ojek Pasar Raya, sepeda motor Suzuki FU di Jalan Palembang, Ulak Karang, Suzuki FU di Jalan Jati Banda Bakali, Honda Vario Tekno di samping Rumah Makan Lamun Ombak, dan Satria FU di belakang Trakindo Ulak Karang.

Selanjutnya menggelapkan sepeda motor Yamaha Mio di Jalan Andalas, Padang Timur dan Honda Revo di Pangkalan Ojek Alang Laweh, Tarandam. “Hasil kejahatannya itu telah dijual ke sejumlah penadah yang tengah kami selidiki,” lanjut Kompol Edriyan. (arief)

Loading...

Berita Terkait