oleh

Diterjang Puting Beliung, Lima Rumah Rusak

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG – Lima rumah warga dan lapak-lapak di Pantai Air Manih rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (31/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Satu di antaranya tertimpa pohon.
Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun beberapa kepala keluarga terancam kehilangan tempat tinggalnya.

Kalaksa BPBDPK Padang, Dedi Henidal kepada Singgalang mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya beberapa rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung tersebut, petugas langsung tiba ke lokasi kejadian.

“Saat ini petugas masih berada di lapangan, kita belum bisa memastikan berapa jumlah seluruh bangunan yang rusak akibat angin puting beliung itu,” kata Dedi.

Dedi mengatakan, sejumlah personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang menjadi korban keganasan angin puting beliung itu.

“Kami mengevakuasi barang-barang warga yang ada di dalam rumah dan segera membangun tenda darurat untuk dihuni para penghuni rumah yang rusak,” ujar Dedi.

Selain itu, beberapa lapak dan pohon pelindung di tepi pantai juga tumbang, akibat diterjang angin puting beliung. “Saat ini kami mengevakuasi satu rumah warga yang tertimpa pohon di sana,” katanya.(deri)

Loading...

Berita Terkait