Tak Berkategori  

Ditlantas Polda Sumbar Pasang CCTV di Koto Baru

Gambar CCTV, Senin (16/4) memantau arus lalu lintas di Pasar Koto Baru. (ditlantaspolda)
Gambar CCTV, Senin (16/4) memantau arus lalu lintas di Pasar Koto Baru. (ditlantaspolda)

PADANG – Ditlantas Polda Sumbar terus menunjukan keseriusan atasi macet klasik hari pasar di Koto Baru Tanah Datar.

Setelah sukses memfungsikan lahan parkir kendaraan bongkar muat sayur mayur di Pasar Koto Baru itu beberapa waktu lalu,  kemarin Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata memfungsikan CCTV untuk memantau arus lalu lintas di ruas utama Padang-Bukittinggi itu.

“CCTV kita pasanng dan sudah mulai berfungsi secara real time 24 jam, menjadi CCTV terjauh dari pusat RTMC Ditlantas Polda Sumbar,”ujar Kombes Pol Singgamata kepada media, Selasa (17/4/2018) di Padang.

Menurut Singgamata, adanya CCTV di Koto Baru itu adalah untuk pemantauan cepat memanfaatkan informasi teknologi, untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat berkendara.

“Itu untuk pemantauaan dari ruang RTMC kita bisa pantau langsung kelancaran arus lalu lintas di Pasar Koto Baru, secara bertahap kita pasang CCTV di Pasar Padang Lua Agam,” ujar  Singgamata.

Apalagi CCTV memantau arus lalu lintas di Pasar Koto Baru termasuk canggih karena bisa dizoom (diperbesar) sampai melihat plat kendaraan dan dapat berputar 360 derajat.

“Meski cuma satu unit CCTV kita pasang di sana, tapi bisa memantau arus kendaraan, baik dari arah Padang maupun Bukittinggi,”ujar Singgamata didampingi Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo. (arief)