oleh

Ditundukkan Bali United, Kekalahan Ketujuh Kabau Sirah

PADANG – Kekalahan ketujuh dialami skuad Semen Padang FC. Dijamu Bali United di pekan 13 Liga 1, Jumat (9/8) petang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kabau Sirah takluk 4-1 (2-1).

Sempat membuka asa di menit keempat akibat gol bunuh William Pacheco yang salah mengantisipasi bola malah masuk ke dalam jala gawang Wawan Hendrawan, 0-1.

Walau Bali United bertindak sebagai tuan rumah permainan ngotot diperlihatkan pasukan Weliansyah cukup merepotkan barisan pertahanan Bali United.

Menempatkan seorang Risky Novrianysah di lini depan dan menumpuk lini tengah ternyata membuat kubu tuan rumah tidak bisa bersilantas angan.

Terbukti, Bali United baru bisa menyamakan skor hanya beberapa menit jelang babak pertama usai. Sundulan Ricky Fajrin menerima umpan Melvin Plathe menggoyak jala gawang Teja Paku Alam.

Skor 1-1 itu membuat kubu tuan rumah bangkit motivasinya. Satu menit kemudian, Bali United berbalik unggul. Tendangan melengkung Melvin Platje ke pojok gawang tidak bisa diantisipasi kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Di babak kedua, Bali United berhasil menambah dua gol lagi. Platje mencetak gol keduanya lewat tembakan terarah pada menit ke-89.

Satu menit berselang, Irfan Bachdim yang masuk sebagai pemain pengganti turut menyumbang gol. Sontekan pelan Irfan memanfaatkan bola liar membuat Bali United mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-1.

Tambahan dua gol di menit-menit akhir itu akibat lengahnya lini belakang. Menit-menit krusial itu memang menjadi momok bagi tim yang terus menerus mendapat serangan.

Terlepas dari hasil skor akhir, motivasi dan fighting spirit yang dipertontonkan Irsyad Maulana cs., melawan Bali United patut diapresiasi dan bisa untuk ditingkatkan lagi.

Dengan kekalahan itu, Kabau Sirah satu-satunya tim yang belum merasakan kemenangan sampai pekan ke-13 ini. Masih bertahan di posisi 18 dengan raihan poin 4. Sedangkan Bali United gagal memuncaki klasemen karena Tira Persikabo menang besar pula atas tuan rumah, Barito Putera 2-4. Bali United masih bercokol di posisi kedua dengan 28 poin dan Tira Persikabo membukukan poin 29.

Setelah ini, armada Weliansyah bakal memainkan dua laga kandang. Menjamu PSIS Semarang pada 16 Agustus mendatang kemudian empat hari berikutnya, 20 Agustus menunggu kedatangan skuad Persela Lamongan di Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede)

Berita Terkait