Diumumkan SBY, Ini Nama-nama Pengurus Partai Demokrat

×

Diumumkan SBY, Ini Nama-nama Pengurus Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini
Demokrat (net)
Demokrat (net)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan susunan kepengurusan partainya periode 2015-2020, di Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (30/5).

SBY mengatakan, pengumuman nama pengurus terbagi menjadi dua tahap dimulai pada saat ini, sesuai keputusan rapat formatur yang dipimpinnya.

“Kami tim formatur telah bekerja. Landasan pekerjaan atau tugas dari formatur adalah AD/ART dan keputusan kongres di Surabaya lalu,” kata SBY pada konferensi pers, di Hotel Raffles Hills, Cibubur.

Presiden keenam RI itu mengatakan, dalam prosesnya masing-masing dari total sembilan anggota tim formatur menyerahkan 50 nama yang diajukan untuk dibahas, kemudian diseleksi menjadi nama yang cocok menjadi pengurus DPP Demokrat.

Namun pengumuman pengurus hanya dilakukan sebagian, karena dalam AD/ART Partai Demokrat tidak semua pemilihan pengurus menjadi kewenangan tim formatur.

“Ada posisi tertentu dimandatkan pada ketua umum. Susunan pengurus lengkap nanti akan kami umumkan jelang pelantikan Juni mendatang, dan kami akan serahkan ke Kemenkumham,” jelas SBY.

Berdasarkan data yang diberikan DPP Partai Demokrat, nama-nama pengurus Partai Demokrat periode 2015-2020, yang diumumkan pada tahap pertama, antara lain:

Ketua Umum
Susilo Bambang Yudhoyono.
Wakil Ketua Umum
Syarifudin Hasan, Roy Suryo, Djoko Ujianto, Nurhayati Ali Assegaf, Cornel Simbolon, Muhammad Ja’far Hafsah.
Sekretaris Jenderal
Hinca Pandjaitan