Tak Berkategori  

Divisi Propam Polres Agam Lakukan Pemeriksaan Personil; Tak Ditemukan Pelanggaran

Divisi Propam Polres Agam melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan kepada seluruh personil polri yang berada di jajaran Polres Agam,Rabu (16/2). (mursyidi)

Lubuk Basung ,Singgalang – Divisi Propam Polres Agam melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan kepada seluruh personil polri yang berada di jajaran Polres Agam.

Divisi Propam Polres Agam yang dipimpin oleh Kanit Provos IPTU Apon Kusmayadi mengatakan, Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) ini merupakan sebuah kegiatan pemeriksaan terhadap sikap tampang personil, kebersihan dan kelengkapan atribut pakaian personil, kelengkapan surat personil, pemeriksaan senjata api, pemeriksaan Kendaraan dinas dan pemeriksaan urin personil yang terindikasi memakai Narkoba.

“Hal ini dilakukan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri,” kata Apon Kusumayadi saat melakukan pengecekan terhadap terhadap seluruh personil polsek Palembayan dan seluruh Personil Polsek IV Nagari, Rabu (16/2).

Di Polsek Palembayan yang berlokasi di Koto Alam Nagari Silareh Aia Kecamatan Palembayan, Divisi Propam Polres Agam melakukan pemeriksaan terhadap 28 orang personil. Pemeriksaan dilakukan mulai dari sikap tampang kerapian pakaian dinas, senjata yang dipinjam pakaikan, surat-surat pribadi seperti sim dan kartu anggota tidak luput dari pemeriksaan , kemudian Divisi Propam juga melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh personil.

Begitu juga kegiatan Gatiblin yang dilakukan di Mapolsek IV Nagari yang dipimpin oleh IPTU Alwizi Safriadi.SH.
Divisi ini juga melakukan pemeriksaan terhadap 29 personil dengan item-item pemeriksaan yang sama seperti yang dilakukan di Polsek Palembayan.

“Selain itu, Kasi Provos Polres Agam juga melaporkan bahwa untuk seluruh personil yang sudah kita cek di kedua Polsek tersebut tidak ditemukan pelanggaran. Dan, untuk pengecekan urine juga tidak ada yang positif Narkoba,” katanya.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK.M.H sebagai Penanggung Jawab Kegiatan menyampaikan pengawasan terhadap personil ini penting agar tidak terjadi pelanggaran yang bisa mencoreng citra polri dimata masyarakat.

“Pengawasan Divisi Propam terhadap personil ini juga diharapkan agar bisa meningkatkan kedisiplinan seluruh personil dalam menjaga penampilan sewaktu melayani masyarakat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasiwas Polres Agam Ipda Mauli Dafri, beliau menambahkan” personil yang berada di Polsek Palembayan dan Polsek IV Nagari tersebut sudah disiplin, dan penampilan peroranganya juga sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, serta senjata yang di pinjampakaikan kepada Personil terhitung lengkap dan terawat dengan baik, begitu juga dengan kendaraan dinas tidak ada yang rusak. (mursyidi)