Tak Berkategori  

DLH Padang Gelar Lomba Video Kreatif Save Batang Arau River

Kepala DLH Kota Padang, Mairizon. (syawaldi)

PADANG  – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menggelar lomba video kreatif dengan mengangkat tema “Save Batang Arau River”.

Kepala DLH Kota, Padang, Mairizon mengatakan, lomba ini terbuka bagi seluruh warga Kota Padang dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kami mengundang warga Kota Padang untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan lomba video kreatif ini,” ajaknya, Minggu (3/9/2021).

Bagi warga Kota Padang yang berminat mengikuti lomba video kreatif ini, silahkan mendaftar di link bit.ly/DLHPadangVideoCompetition. Deadline pengiriman video di tanggal 8 Oktober 2021.

Untuk konten video kreatif ini berisikan tentang pengelolaan limbah di Sungai Batang Arau, pengelolaan sampah di Sungai Batang Arau, kondisi masyarakat di Sungai Batang Arau dan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga Sungai Batang Arau.

Syarat video kreatif ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh peserta. Yakni durasi video maksimal empat menit, resolusi video maksimal 720P dan ukuran video maksimal 100 MB.

Ia berharap, selain sebagai ajang untuk menyalurkan bakat-bakat kreatif warga Kota Padang, dengan adanya lomba kreatif ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Mairizon menambahkan agar lomba ini semarak, panitia pelaksana menyediakan total hadiah sebesar Rp 5 juta. (MC)