internasional

Dongzhimen Hospital Terapkan Pengobatan Tradisional China Secara Modern

×

Dongzhimen Hospital Terapkan Pengobatan Tradisional China Secara Modern

Sebarkan artikel ini

Laporan Bambang Sulistio dari Beijing

TUINA - Seorang jurnalis mencoba pengotan tradisional Tiongkok Tuina. (Bambang)

Pijat normal berfokus pada persendian dan otot melalui menggosok dan menguleni, namun Tuina berfokus pada menyeimbangkan aliran energi dalam tubuh melalui dorongan dan genggaman.

Ini adalah manipulasi pengaturan tendon kerajaan, menggunakan berbagai terapi untuk mengobati penyakit.

Akupunktur
Departemen akupunktur sama tuanya dengan rumah sakit itu sendiri. Metode telah melatih lebih dari seribu mahasiswa asing dari seluruh dunia tentang teknik akupunktur dan moksibusi.

Menggunakan jarum dan stoples yang ditempelkan pada kulit, teknik ini telah terbukti dapat mengobati rasa sakit dan penyakit selama ribuan tahun.

Moksibusi juga memiliki efek terapeutik yang terbukti secara klinis.

Shi-ba duan jin
Sementara Shi-ba duan jin, adalg perpaduan latihan Delapan Brokat dan Tai Chi. Lyu Renhe, Latihan Delapan Belas Brokat memiliki ciri-ciri Pengobatan Tradisional Tiongkok dan telah digunakan untuk mengobati penyakit endokrin dan ginjal kronis.

Rumah Sakit Dongzhimen di Universitas Pengobatan Tiongkok Beijing lebih dari sekedar struktur. Signifikansinya dalam dunia sains tidak dapat disangkal.

Hal ini menunjukkan bahwa seiring dengan kemajuan Tiongkok dalam penelitian, ilmu pengetahuan, dan pengobatan konvensional, maka penting untuk menghargai pengobatan alternatif yang telah dan terus memainkan peran penting dalam kesehatan dan pengetahuan masyarakat selama ribuan tahun. (*)