Tak Berkategori  

Dosen Unand Itu Sempat Membuat Video Pribadi

PADANG -Sebanyak 32 adegan dilakukan tersangka pembunuhan Ilmul Khaer saat melakukan rekonstruksi untuk melengkapi berkas perkara tersebut, Kamis (26/6) pagi. Rekonstruksi itu dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

Lokasi pertama dilakukan di Hang Tuah Sakato Mapolresta Padang. Lokasi kedua dilanjutkan di tempat kejadian peristiwa (TKP) rumah tersangka, Jalan Koto Marapak . Untuk TKP Sorolangun, rekonstruksi dilaksanakan di Mapolresta Padang, sebanyak empat adegan diperagakan oleh tersangka, adegan ke 30 hingga ke 32 mulai tersangka membuang tas korban hingga akhirnya ditangkap oleh anggota Polsek Singkut menggunakan mobil Suzuki Katana BA 1320 AT.

Selain itu, ada empat adegan lagi sebelum terjadinya pembunuhan yang dilakukan tersangka. Dalam rekonstruksi tersebut,  sebelum melakukan pembunuhan, terasangka sempat membuat video yang berdurasi 4 menit 16 detik yang berisikan pesan-pesan terasangka. Video direkam sendiri oleh tersangka di rumahnya yang terletak di Gunung Pangilun.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Reskrim AKP Abdus Syukur mengatakan rekonstruksi yang dilakukan ada 32 adegan, masing-masing adegan ada penambahan, jadi ada sekitar 69 adegan dan ada empat TKP, yaitu TKP saat korban merekam, TKP pembunuhan di rumah orang tua tersangka, TKP penemuan oleh Polsek Pelawan Singkut, Polres Sorolangun, dan Teebox Cafe. (deri)