Tak Berkategori  

DPD PAN Padang Panjang Musda

 Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim memberikan arahan pada Musda ke-V DPD PAN Kota Padang Panjang. (jasriman)
Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim memberikan arahan pada Musda ke-V DPD PAN Kota Padang Panjang. (jasriman)

PADANG PANJANG–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, Sabtu (27/8) di Wisma Pangeran Guguk Malintang Padang Panjang. Kegiatan itu dibuka Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim.

Turut hadir Sekdako Padang Panjang Edwar Juliartha, Ketua DPD PAN Kota Padang periode 2010-2015 Eko Furqani bersama segenap jajarannya, sejumlah ketua DPD kabupaten/kota, anggota DPRD dari PAN, pimpinan parpol yang ada di Padang Panjang, serta calon formatur DPD PAN Kota Padang Panjang periode 2015-2020.

Berdasarkan laporan Hukemri selaku ketua panitia Musda, ada 11 orang calon formatur, yakni Erizal, Mardiansyah, Deswandi, Mirzal Zis, Asyura Detako, Taufiq Idris, Faizah Hayati, Ahda Mutia, Dasril, Bukhari Dt. Tuo dan Hukemri sendiri.

Sesuai mekanisme partai, dari 11 nama itu akan ditetapkan 4 nama sebagai formatur plus satu nama dari DPW. “Insya allah hari ini juga empat nama itu akan diumumkan. Mereka itulah nantinya yang akan menentukan siapa ketua, sekretaris dan pengurus DPD lainnya,” kata Hukemri.

Dari informasi yang didapatkan Singgalang arena musda, dari 11 nama itu ada satu nama yang digadang-gadang bakal masuk tim formatur, bahkan langsung menjadi ketua. Nama tersebut adalah Taufiq Idris, calon Wakil Bupati Tanah Datar pada Pilbup 2015 lalu.

“Ia (Taufiq-red) memang diunggulkan. Untuk mendapatkan posisi ketua, ia sudah melakukan lobi ke DPW dan DPP. Ia kan dekat dengan Asman Abnur (menteri dari PAN-red). Namun pastinya kita lihat lah nanti,” kata seorang kader. (jasriman)