Tak Berkategori  

DPRD Minta Pembangunan Terminal Bus di Anak Aia Jangan Sampai Gagal

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – DPRD Kota Padang meminta pemerintah daerah benar-benar menuntaskan pembangunan terminal Tipe A di Anak Air, Kecamatan Koto Tangah, yang sudah menelan dana sebesar Rp50 miliar.

“Jangan nanti pembangunan itu menjadi gagal di tengah jalan, karena beberapa hal. Perencanaannya telah dibuat dan dianggarkan jauh-jauh hari,” kata Ketua Komisi III DPRD Padang, Yandri Hanafi, Senin (6/4).

Ia meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) serius menuntaskan tahapan perencanaan pembangunan tersebut, termasuk menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan antara masyarakat dan pemerintah.

“Kami berkaca pada permasalahan terminal sebelumnya, yang belakangan ternyata masih terkena kasus pembebasan lahan, ini tidak boleh terjadi lagi, dan kami akan terus melakukan pengawasan hingga pembangunan ini benar-benar tuntas,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, ia meminta agar dalam proses pelelangan, LPSE bersama tim benar-benar selektif, jangan hanya melihat dari perspektif besar kecil penawaran dari pihak konsultan atau jasa konstruksi.

“Maksud saya selektif itu pihak yang mengerjakan atau pemenang lelang benar-benar mampu menyelesaikan pembangunan terminal itu sesuai rentang waktu, dan tidak melakukan penggelembungan harga,” jelasnya. (*/aci)

sumber:antara