Tak Berkategori  

DPRD Padang Bahas RAPBD Perubahan 2021 di Pekanbaru, Pengamat: Tidak Relevan!

Gedung DPRD Padang di Jalan Sawahan. .(ist)

Padang, Singgalang – Usai disampaikan Walikota kemarin, DPRD Padang langsung melakukan pembahasan Rancangan APBD Perubahan TA 2021 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daaerah (TAPD) Pemko Padang di Pekanbaru, Riau.

“Pembahasan bersama Banggar DPRD dan TAPD terkait APBD P TA 2021 akan berlangsung sampai Kamis, (9/9) mendatang dan dimulai pada, Senin (6/9),” ujar Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen, Senin (6/9).

Ia menyampaikan, dibahasnya RAPBD P TA 2021 di luar Padang karena sudah keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang serta agar pembahasannya lebih fokus nantinya.

“Pembahasannya juga melibatkan OPD Pemko Padang dan beberapa Sekretariat DPRD Padang,” ucap kader PKS ini.

Ia menginginkan pembahasannya alot serta arah anggaran perubahan sebagian diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda daerah.

Sementara itu, Pengamat Politik Unand Padang, Asrinaldi menilai DPRD tidak komitmen dengan aturan yang ada meski anggaran untuk pembahasannya telah tersedia dan diatur UU.

Menurutnya, di situasi pandemi sekarang ini, tidak relevan pembahasan APBD P TA 2021 digelar di luar daerah, sebab akan menjadi sorotan publik nantinya.

“Alangkah eloknya, pembahasan itu dilaksanakan di kota Padang. Supaya manfaatnya juga dirasakan oleh pengusaha hotel yang ada didaerah ini,” paparnya. (bambang)