oleh

DPRD Padang Dorong Seluruh SMP Laksanakan UNBK pada 2021

PADANG – Jelang pelaksanaan ujian berbasis CAT pada tingkat SMP di Padang yang akan diselenggarakan pada April 2020 mendatang, saat ini Dinas Pendidikan Kota Padang baru akan mendata mana sekolah yang penyelenggara serta lengkap sarana dan prasarananya dalam melaksanakan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) itu.

Terkait hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Padang, Andi Wijaya Kusuma mendorong Disdik untuk terus mengejar jumlah sekolah pelaksana ujian berbasis CAT tersebut.

“Hal itu agar terjadi peningkatan pendidikan terwujud dan anak didik mampu menguasai alat yang ada,” katanya, Selasa (12/11).

Dalam kesempatan itu, dia berharap pada 2021 mendatang seluruh SMP di Padang bisa menyelenggarakan UNBK.

“Kita targetkan pada 2021 seluruh sekolah sudah melangsungkan ujian memakai komputer semua, baik negeri dan swasta,” papar kader PKS ini.

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius mengatakan untuk sekolah yang siap melaksanakan ujian berbasis CAT hingga sekarang ini jumlahnya belum pasti banyaknya, karena pendataan masih belum clear. Jika penghitungan usai, maka kita akan jelaskan segera.

Untuk jumlah SMP Negeri dan Swasta ada sebanyak 97 sekolah di Kota Padang.

“Sekolah yang menyelenggarakan ujian berbasis CAT pada 2018 berjumlah 74 sekolah baik itu Negeri dan Swasta di Kota Padang. Target Disdik jumlah sekolah penyelenggara ujan berbasis CAT naik 10 persen,” ujarnya. (bambang)

Loading...

Berita Terkait