oleh

DPRD Panggil Dishub Cari Solusi Rawannya Kecelakaan di Jalan Padang-Solok

Gedung DPRD Sumbar (net)
Gedung DPRD Sumbar (net)

PADANG – Komisi IV DPRD Sumbar akan segera memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mencari solusi soal rawannya kecelakaan truk di Jalan Padang-Solok.

Dalam Tahun 2016 ini saja sudah tiga kali kecelakaan terjadi di sana. Akibatnya lima orang tewas dan tiga rumah hancur, termasuk kecelakaan yang terjadi baru-baru ini dengan korban empat orang tewas.

“Kecelakaan di sana sudah sering terjadi. Korbannya sudah terbilang banyak. Kita harus segera cari solusi,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD, Muzli M. Nur, Senin (22/8).

Muzli mengatakan Komisi IV akan memanggil Dishub untuk membicarakan hal tersebut. Agar solusi terbaik ditemukan harus ada evaluasi terlebih dahulu tentang apa penyebab seringnya terjadi kecelakaan di sana.

Komisi IV, kata Muzli, tak akan membiarkan masalah ini berlarut. Kecelakaan sudah terlalu sering terjadi. Dalam waktu dekat akan diagendakan rapat untuk mencari solusinya. Apalagi kata dia, jalan lintas tersebut merupakan jalan nasional yang menjadi wewenang pengawasan pemerintah provinsi.  “Masalah ini akan kita jadikan salah satu prioritas untuk dicarikan solusinya,” tegasnya. (titi)

Loading...

Berita Terkait