DPRD Sumbar Kembali Desak Pemprov Segera Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

×

DPRD Sumbar Kembali Desak Pemprov Segera Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PADANG – DPRD Sumbar kembali meningatkan Pemprov untuk segera menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Hal ini mengingat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah dilaksanakan selama 4 hari, namun bantuan tersebut masih belum jelas kapan akan disalurkan.

Wakil Ketua Komisi V bidang pemberdayaan masyarakat DPRD, Donyzar mengatakan PSBB pastilah akan berdampak besar pada perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, dia menilai seharusnya penanggulangan ekonomi masyarakat harus berjalan seiring dengan PSBB. Pemprov seharusnya tidak berleha-leha untuk menyalurkan bantuan termasuk BLT.

“PSBB memang lebih efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Namun konsekuensinya adalah pemerintah harus memberikan bantuan pada masyarakat. Terutama masyaraat yang mendapatkan upah harian. Konsekuensi dari PSBB ini tak boleh dilalaikan dan berlama-lama dilaksanakan,” ujar Donyzar.

Baca Juga:  Ayah Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Minta Maaf

Sementara itu, Ketua Komisi III bidang keuangan DPRD, Afrizal juga mendesak Pemprov untuk segera mencairkan BLT untuk masyarakat. Dia menilai Pemprov lamban dalam melaksanakan proses pencairan tersebut. “PSBB di Sumbar ini sudah terlaksana 4 hari. Tapi bantuan untuk masyarakat belum jelas juga kapan dibagikan,” ujarnya.