Dua Assist di Laga Kotra Milan, Mkhitaryan: Ozil Pemain Kelas Dunia

Mesut Ozil (net)

MILAN – Arsenal meraih kemenangan 2-0 di leg I 16 besar Liga Eropa 2017-2018 saat bertandang ke markas AC Milan, Jumat (9/3) din hari WIB. Kemenangan itu tidak terlepas dari apiknya permainan yang diperlihatkan tim berjuluk The Gunners tersebut.

Winger Arsenal Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol pertama Arsenal di laga tersebut menyanjung sang rekan setim, Mesut Ozil. Mkhi –sapaan akrab Mkhitaryan– menyebut Ozil sebagai pemain kelas dunia.

Tidak heran Mkhi menyanjung Ozil. Gelandang berpaspor Jerman itu mencetak semua assist atas gol yang dibuat Arsenal di laga kontra Milan. Selain kepada Mkhitaryan di menit 15, Ozil juga melepaskan umpan untuk gol yang dibuat Aaron Ramsey di injury time babak pertama.

“Semua orang menanyakan hal tersebut (terkait dapat bermain dengan Ozil di tim yang sama), memang kenapa tidak? Itu merupakan kesenangan dapat bermain berdampingan dengan pemain seperti Ozil, karena semua orang tahu bahwa dia adalah pemain kelas dunia,” ucap Mkhitaryan, dikutip dari Sportsmole, Jumat (9/3).

Menurut pria berpaspor Armenia tersebut, cara bermain mereka yang setipe dapat membuat ia dan Ozil dapat saling melengkapi. Bisa Ozil yang memberikan umpan ke Mkhitaryan, bisa juga sebaliknya.

Gol yang dicetak Mkhitaryan pada laga kontra Milan tersebut, merupakan yang pertama semenjak didatangkan dari Old Trafford (Kandang Manchester United) pada bursa transfer musim dingin 2018.

Kemenangan 2-0 atas Arsenal pada leg I 16 besar Liga Eropa tersebut, memberikan keuntungan bagi mereka ketika akan bermain di Emirates Stadium, Jumat 16 Maret 2018 dini hari WIB. Sebelum laga itu, mereka harus mempersiapkan diri untuk melawan Watford, dalam lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-30.

Saat ini Arsenal terpaut 13 poin dari Tottenham Hotspur, yang berada di posisi keempat klasemen, atau batas akhir tim yang lolos otomatis ke Fase grup Liga Champions musim depan. Hal yang tidak mudah tentunya untuk Arsenal meraih posisi itu. Karena itu, menjuarai Liga Eropa merupakan satu-satunya cara agar mereka dapat bermain di Liga Champions 2018-2019. (aci)