Tak Berkategori  

Dua Gadis “Kamek” Gondol Emas

Inilah dua gadis 'kamek' Solok Selatan yang berhasil meraih medali emas di ajang Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman.(Charlie Ch. Legi)
Inilah dua gadis ‘kamek’ Solok Selatan yang berhasil meraih medali emas di ajang Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman.(Charlie Ch. Legi)

PARIK MALINTANG – Satu persatu atlet asal Solok Selatan meraih medali. Mereka berjuang tak kenal menyerah di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar di Padang Pariaman.

Seperti dua atlet wushu putri, Ike Fitria dan Ice Wahyuni. Kedua gadis ‘kamek’ ini berhasil menggondol medali emas pada partai final di kelas berbeda.

“Alhamdulillah keduanya meraih emas tadi,” ungkap Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan, Kamis (22/11/2018).

Ike Fitria bertanding di kelas 52 kilogram. Sedangkan Ice Wahyuni di kelas 45 kilogram. Kedua atlet asal SMAN 6 Solok Selatan ini menambah pundi-pundi medali bagi Solok Selatan.

Mario awalnya mengaku optimis dengan performa kedua atlet wushu tersebut. Apalagi keduanya pernah meraih medali di Porprov dua tahun lalu.

“Ketika di Porprov yang digelar di Padang, keduanya mendapatkan medali perak,” jelasnya.

Benar saja. Pada partai final, keduanya menuntaskan laga dengan baik. Lawan mampu dikalahkan. Keduanya pun dikalungkan medali emas dan bersiap meraih bonus Rp30 juta sepulang dari medan laga nanti.(charlie)