Tak Berkategori  

Dua Hari Badai, Puluhan Pohon Tumbang di Kota Padang

Petugas tengah memotong pohon tumbang. (ist)

PADANG – Badai yang melanda Kota Padang mengakibatkan lima titik pohon tumbang, Kamis (30/1). Pada hari sebelumnya, 48 titik pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi di Padang.

Lima titik pohon tumbang tersebut menimbulkan dua rumah warga rusak ringan. Sementara, tiga lokasi hanya menghambat akses jalan dan aliran sungai. Saat ini seluruh pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi oleh BPBD Padang.

“Ya, ada lima titik pohon tumbang yang terjadi pada hari ini. Seluruhnya sudah berhasil dievakuasi. Untuk kemarin, ada 48 titik pohon tumbang dengan sebaran sepuluh kecamatan,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra kepada Singgalang, Kamis (30/1).

Sutan Hendra mengatakan, untuk lima titik pohon tumbang yang terjadi hari ini, tersebar di Nanggalo, Padang Timur dan Padang Utara. Untuk di Nanggalo, pohon tumbang menimpa rumah warga. Sementara untuk di Padang Timur, ada dua titik pohon tumbang, begitu juga di Padang Utara.

Dikatakan, selain menimpa dua rumah warga, pohon tumbang juga menghambat aliran sungai di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Jati Baru, Padang Timur. Selain itu, pohon tumbang juga menimpa pagar Taman Makam Pahlawan di Belakang Taman Makam Pahlawan, RT 04 RW 02, Padang Utara.

“Tidak ada korban jiwa, di lima titik pohon tumbang. Namun dua rumah warga mengalami rusak ringan dan juga menimpa fasilitas umum,” ujarnya. (deri)