Dua Kali Peristiwa Kebakaran Terjadi dalam Sehari di Pessel

Petugas berusaha memadamkan api dalam kebakaran di Pessel. (ist)

PESSEL – Kebakaran terjadi dua kali dalam sehari di Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (29/7). Masing-masing di Kampung Pulau Pandan Nagari Sungai Tunu Barat Kecamatan Ranah Pesisir dan kebakaran di tempat pengolahan sabut kelapa di Pulau Pandan Nagari Sungai Tunu Barat.

Di Ranah Pesisir, peristiwa kebakaran terjadi di toko Eris, 40 tahun. Kejadian pertama kali diketahui sekitar pukul 12.10 WIB. Warga melihat adanya api di belakang toko milik Eris dan tidak beberapa lama api langsung membesar, karena pada saat itu angin kencang berhembus.

Warga kemudian berdatangan untuk membantu mengeluarkan barang-barang. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dan apipun berhasil dijinakkan.

Kerugian di toko Eris Lebih kurang Rp60 juta. Sedangkan kerugian di lokasi kedua tempat pengolahan sabut kelapa sekitar Rp40 juta. Tak ada korban jiwa dalam dua kejadian tersebut.

Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Abdi Yanuardi,SH melalui Paur humas Aiptu Doni Santoso menjelaskan, petugas masih mendalami penyebab kebakaran.

“Cuaca terik dan hembusan angin kencang sering terjadi di wilayah kita sekarang ini. Mari kita lebih berhati-hati dan waspada. Benda-benda yang mudah terbakar diawasi dan diberikan pengaman yang lebih,” imbau Kapolsek. (mat)