Dua Kelompok Masyarakat di Pasbar Bentrok

×

Dua Kelompok Masyarakat di Pasbar Bentrok

Sebarkan artikel ini
Korban akibat bentrok dua kubu di Pasbar. (antara)

SIMPANG AMPEK – Kelompok Tani Bali Group dan masyarakat Kampung Garuntang di Jorong Batang Lingkin, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, terlibat bentrok pada Sabtu (18/6), setelah keduanya saling klaim lahan.

“Benar, dua kelompok ribut antara Kelompok Tani Bali Group dengan masyarakat Kampung Garuntang pada Sabtu kemarin,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP M Aries Purwanto, Minggu (19/6).

Ia mengatakan pada Sabtu (18/6), pihak Kelompok Petani Bali Group memasuki lahan yang telah di klaim masyarakat Kampung Garuntang dengan maksud akan membersihkan lahan.

Baca Juga:  Di Atas Lahan 40 Hektare, Stadion Utama Sumbar Mulai Dikerjakan

Sedangkan di lokasi tersebut masih bertahan masyarakat Kampung Garuntang sehingga terjadi keributan antara kedua belah pihak.

Untuk itu, puluhan anggota Polres Pasaman Barat diturunkan untuk melerai kedua kelompok dan menjaga agar tidak terjadi bentrokan. Puluhan aparat tersebut hingga Minggu masih berjaga di lokasi.

Saat ini situasi kondusif, kedua kelompok masyarakat tersebut telah meninggalkan lokasi itu. Para korban dari peristiwa tersebut juga telah membuat laporan ke Polres Pasaman Barat.