Dua Laga di Grup F Piala Soeratin Sumbar Berakhir Seri, Grup E Tuan Rumah Menang

PADANG – Dua laga pembuka Grup F babak 8 besar Piala Soeratin U-17 zona Sumbar berakhir seri. Sedangkan di Grup E tuan rumah menang.

Babak 8 besar makin seru memang terbukti. Di Grup E yang dibentang di Stadion Mini Persikatim, Kota Pariaman, duel perdana yang bertajuk derbi Limapuluh Kota dimana mempertemukan Persada FC versus Gasliko berkesudahan podo alias seri dengan skor 1-1.

Laga yang dipimpin wasit Muhammad Arnando asal Padang itu, Gasliko lebih dulu unggul melalui gol Ivan Satria Yuda Pratama pada menit 30. Gol itu pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persada FC yang dilatih pelatih Afdhalul Dzikri bangkit. Alhasil, berbuah gol balasan melalui titik putih pada menit 58.

Sepakan penalti yang dilakukan Jimmy Tryan Brother sukses menjebol jala gawang Gasliko dikawal Haikal Nuzul Ilmi. Papan skor 1-1 itu pun bertahan hingga wasit Muhammad Arnando meniup peluit tanda laga habis.

Pada laga kedua masih di tempat yang sama. Tuan rumah, Persikopa menang tipis 2-1 lawan Semen Padang FC. Dua gol anak asuh Alan Martha itu diciptakan Sabri Wanasir menit 27 dan digandakan Muhammad Daffa Amtisalo menit 69. Gol balasan Semen Padang FC dihasilkan Prima Rabi Oktari menit 53.

Dari Stadion Ilyas Yakub, Painan, Pessel Grup F laga pembuka tuan rumah, PES Pessel ditahan imbang PS. Machudum’s dengan skor 1-1. Tuan rumah yang dilatih pelatih Martadiyus membuka gol pada menit 53 melalui Ahmad Aldo Ameni melalui titik putih. Baru dibalas PS. Machudum’s yang dibesut pelatih Hengki Riza di babak kedua tepatnya menit 63 melalui il-capitano Husnul Akbar Khalifah.

Laga seru pun tersaji di game kedua ditempat yang sama. PSP Padang ditahan imbang pula oleh PSKB Bukittinggi dengan skor 2-2. PSP dengan juru taktik Dodi ‘Leo’ Hirwan kebobolan lebih dulu dimenit 17 melalui gol Garry Cesar Caniggia. PSP membalas di menit 42 melalui gol Nabil Ariza Fadillah.

PSKB yang dilatih Asmawi kembali unggul. Kembali Gary Cesar Caniggia mencetak gol pada menit 61 melalui sepakan penalti. Kemenangan di depan mata PSKB sirna. Memasuki menit tambahan waktu di babak kedua, Muhammad Ragil membuat kubu PSKB harus rela berbagi angka. Papan skor 2-2 itu bertahan hingga wasit Dika Rahmat Hidayat meniup peluit tanda laga bubaran.

Dengan hasil laga pembuka itu maka klasemen sementara Persikopa puncaki Grup E dengan 3 poin. Persada FC dan Gasliko diposisi kedua dengan 1 poin dan Semen Padang FC dijuru kunci belum mendulang poin.

Pada Grup F keempat tim, PES Pessel, PS Machudum’s, PSP dan PSKB masing-masing membukukan 1 poin. Menarik di Grup F ini lanjutannya. (D2)