oleh

Dua Mahasiswa Kedapatan Miliki Ganja dan Sabu

PADANG – Dua pemuda yang masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Padang dan seorang pria lainnya diamankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang, Senin (13/5) malam.

Ketiganya ditangkap karena diduga kuat terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja. “Ketiga orang ini diamankan di tiga lokasi berbeda tepatnya di kediamannya masing-masing usai Shalat Tarawih. Mirisnya dua pelaku ternyata masih mahasiswa,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar, Selasa (14/5).

Dijelaskannya, mereka yang diamankan yakni Yudi alias Datuak (33). Yudi sehari-hari berstatus pekerja swasta di Komplek Mega Permai, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Kota Tangah.

Sementara itu dua mahasiswa tersebut yakni adalah Qing (24), warga Jalan Parkit, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara dan Yul Dede alias Dede (25), yang beralamat Asrama Tribrata, Kelurahan Pematang Kudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, atau jalan Limau Kunci, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo.

“Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan bahwa melihat keberadaan pelaku penyalahgunaan narkoba. Setelah ditindaklanjuti dengan cara mendatangi lokasi polisi menemukan dan mengamankan Yudi,” katanya

Dikatakan AKP Dadang, Yudi diamankan di belakang Las Mitra, tepatnya di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah sekitar 21.20 WIB dengan barang bukti puluhan paket ganja yang sudah terbungkus dan satu paket sabu.

“Dari penangkapan pelaku pertama polisi melakukan pengembangan dan menangkap Qing beserta barang bukti berupa paket ganja yang terbungkus dengan kertas nasi, yang berisikan daun, batang dan ranting ganja. Tak sampai di situ saja, dari keterangan Qing terkuak pula nama Yuk Dede,” ujarnya.

Dari Yul Dede polisi kembali mengamankan satu paket kecil yang terbungkus kertas berisikan daun, ranting dan batang. Ketiga tersanngka sudah diamankan di Mapolresta untuk proses lebih lanjut. (rahmat)

News Feed