Tak Berkategori  

Dua Pasangan Calon Peserta Pilkada Dharmasraya Mendaftar ke KPU

Pilkada (okezone)

DHARMASRAYA – Dua bakal pasangan calon kepala daerah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mendaftar ke kantor KPU setempat pada pendaftaran hari pertama, Jumat (4/9). Mereka adalah Sutan Riska Tuanku Kerajaan berpasangan dengan Dasril Panin Dt Labuan dan Panji Mursyidan berpasangan dengan Yosrizal.

“Keduanya sudah berkoordinasi dengan KPU untuk mendaftar hari ini. Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin Dt Labun mendaftar pukul 14.00 WIB dan Panji Mursyidan-Yosrizal mendaftar pukul 09.00 WIB,” ujar Koordinator Divisi Teknis Dan Penyelenggara KPU Dharmasraya Andriadi di Pulau Punjung.

KPU Dharmasraya melakukan tahapan pembukaan pendaftaran selama tiga hari, yaitu sejak Jumat (4/9) sampai Minggu (6/9). Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB, sementara pada hari terakhir akan dibuka sampai pukul 24.00 WIB.

“Kita menyiapkan lokasi di auditorium Kantor Bupati Dharmasraya dengan menerapkan protokol kesehatan saat pendaftaran,” katanya.

Untuk masuk dalam ruangan pendaftaran hanya diperkenankan beberapa orang saja. Selain bakal pasangan calon, ada ketua dan sekretaris partai pengusul, penghubung, dan kemudian dua orang dari Bawaslu Kabupaten Dharmasraya. Sedangkan tim pengantar lainnya menempati tenda VIP yang sudah disediakan, itupun dalam jumlah yang terbatas. (rin/ant)