oleh

Dua Pelajar Tidak Ikuti UN

PADANG -Dua pelajar SLTP tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) di hari pertama karena dirawat di RSUP M. Djamil Padang. Mereka Zahra Ramadani siswi SMP 20 Padang dan Safira Fitri, siswi Madrasah Tsanawiah Muhammadiyah Lubuk Alung.

Mereka dirawat dengan diagnosa berbeda. Zahra dirawat karena demam tinggi sedangkan Safira, menderita epilepsi. Dua pelajar ini dirawat di ruangan neurologi.

“Ya dua siswi yang harusnya ikut UN hari ini (kemarin-red) tidak bisa ikut ujian karena masih dirawat. Mereka sudah mengirim surat sakit ke sekolah masing-masing,” kata Pejabat Pengelola Informasi RSUP. M. Djamil Padang, Gustafianof, Senin (3/5).

Dikatakannya, kondisi dua pelajar tersebut belum memungkinkan untuk melaksanakan UN di jadwal yang telah ditetapkan. Jika memungkinkan mereka akan ujian susulan di rumah sakit. Pihak M. Djamil siap memfasilitasi pelaksanaan ujian dengan dinas pendidikan.

Zahra masuk menderita demam tinggi sejak Rabu (29/4) lalu dan dirujuk ke M. Djamil Minggu (2/5). Kemarin kondisi kesadarannya sedikit menurun. Sedangkan Safira, sudah dirawat sejak Selasa (28/4) karena sakit yang dideritanya.

Sementara, pihak keluarga berharap anak-anak mereka bisa segara sembuh dan dapat mengikuti ujian susulan. (yuke)

Loading...

Berita Terkait