Tak Berkategori  

Dua Perwakilan Sumbar Lolos di Top 70 LIDA 2021

Rio dan Iqhbal saat mengikuti sesi interview secara virtual dalam Media Tour LIDA 2021 Provinsi Sumatera Barat, Minggu (7/3). (ist)

JAKARTA – Setelah melewati beberapa tahap audisi, dua orang perwakilan Sumatera Barat berhasil lolos dan ikut berkompetisi di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 Indosiar. Mereka adalah Rachmadonal Muhammad Iqhbal, 23, lulusan Fakultas Kedokteran yang saat ini sudah dinas sebagai dokter umum serta Rio Saputra, 21, customer service. 

Saat media tour virtual yang digelar Indosiar, Minggu (7/3), Rio dan Iqhbal berbagi cerita dalam berkompetisi di panggung LIDA 2021.

Iqhbal, panggilan Rachmadonal Muhammad Iqhbal, merupakan pria kelahiran Pariaman. Dia mengaku sudah sejak dulu ingin mengikuti audisi dangdut yang digelar Indosiar. Namun, hal itu terpaksa dia tahan untuk sementara waktu, karena Iqhbal masih berstatus mahasiswa kedokteran dan ingin menyelesaikan pendidikan terlebih dahulu. Barulah kemudian pada 2020, saat dia sudah menyandang gelar dokter dan telah mulai dinas sebagai dokter umum, kabar dibukanya audisi LIDA 2021 membuatnya ingin ikut serta.

“Ini pengalaman pertama saya ikut audisi, dan lolos. Ketika ditelepon pihak Indosiar, saya sedang dinas malam di IGD. Sungguh, saya sangat bahagia sekali mendapat kabar ini,” kata Iqhbal yang mengaku mulai menyanyi dangdut sejak kelas 1 SD ini.

Sementara Rio, pria asal Bukittinggi, sejak 2019 sudah merantau ke Jakarta. Saat mendengar kabar audisi LIDA 2021 dibuka, ia mengikutinya. Rio beruntung karena tahap per tahap mengantarkannya menjadi kontestan Top 70 LIDA 2021.

Rio berkorban cukup banyak demi sukses di LIDA 2021. Karena, ia yang bekerja sebagai customer services tak mendapat izin dari perusahaan untuk ikut karantina dan kompetisi LIDA 2021. Akibatnya, ia mengambil keputusan untuk resign dari kantornya.

“Memang saya ingin sekali mengikuti kompetisi bernyanyi. Dulu juga pernah ikut audisi di tv lain, tapi tidak lolos. Dan sekarang di LIDA 2021 ini saya lolos, dan tidak mungkin kesempatan ini saya sia-siakan. Saya juga yakin dengan kemampuan saya dalam bernyanyi,” kata Rio.

Meski nantinya ia tereliminasi di LIDA 2021, ia mengaku tidak akan berhenti menggapai cita-cita untuk bisa berkecimpung di dunia entertainer yang sudah lama diimpikan. (wahyu)