Tak Berkategori  

Dua Pilar SPFC Pulih dari Cidera Jelang Jamu Pemuncak Klasemen

Cassio Fransisco de Jesus (rahmat zikri)
Cassio Fransisco de Jesus (rahmat zikri)

PADANG – Skuat Semen Padang FC bakal memainkan laga kandang ketujuh lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Senin (8/8) di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tim yang akan dihadapi anak didik Nilmaizar pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Menghadapi anak asuh Mario Gomes de Olivera itu, tuan rumah tengah dirundung masalah. Ada dua pemain inti mengalami cedera, pertama palang pintu Cassio Fransisco de Jesus, lutut kirinya meradang dan bengkak. Winger lincah Irsyad Maulana dikabarkan juga mengalami cedera.

Cassio saat dijamu Persiba Balikpapan pada 29 Juli lalu, absen. Alhasil, Kabau Sirah takluk 1-2. Cederanya pemain asal Brasil itu didapatinya saat mencukur Persib Bandung 4-0 pada 24 Juli lalu di stadion kebanggaan urang awak, Agus Salim.

“Cedera Cassio sudah 90 persen pulih. Tinggal dia mampu menjaga kondisi lutut kirinya itu. Mudah-mudahan pas hari H, dia bisa 100 persen,” ujar Nilmaizar, Jumat (5/8).

Hasil analisa dokter tim, lutut kiri Cassio tidak mengalami robek hanya meradang dan bengkak saja. “Ya, kata dokter tim lutut Cassio tidak alami robek hanya bengkak dan meradang. Jadi, kata dokter tergantung Cassio apakah nanti bisa turun,” jawab Nil dan manajer tim Suranto yang dikontak terpisah kemarin.

Dalam sesi latihan di Agus Salim tadi pagi, pemilik kostum 89 itu sudah menjalani sesi latihan sekitar 30 menit dan belum dipaksakan betul. Menu latihan yang diprogramkan Nil mematang tim. “Ya, kita tinggal mematangkan tim agar sesuai keinginan kita,” jelasnya.

Begitu pula kabar terkini Irsyad Maulana. Pemain yang telah mengoleksi empat gol itu, otot pahanya tertarik. “Irsyad saya rasa tidak ada masalah. Insya Allah bisa turun,” tambah Nil.

Jika pun nanti Cassio tidak bisa diturunkan maka pelatih berlisensi A AFC itu sudah menyiapkan Agung Prasetyo bakal berduet dengan Handi Ramdhan di center bek.

“Agung sudah pulih. Jika memang Cassio nanti tidak bisa dipaksakan maka Agung sudah bisa dipasangkan bersama Handi. Intinya kita lihat-lah jelang hari H-nya,” tambah Suranto.

Mengomentari kekuatan Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- diakui Nil tim berkualitas bagus. “Madura United tim berkualitas bagus, baik pemain asing maupun lokal. Intinya semua pemain wajib kita waspadai,” ujar Nil.(dede)