Tak Berkategori  

Dua Rumah di Tilatang Kamang Ludes Terbakar

Ilustrasi (net)

BUKITTINGGI – Dua rumah di Jorong Arokandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam ludes terbakar Kamis (5/7) sore.

Kedua rumah itu masing masing milik Sabaniar (81), dan Dewi Sri. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

“Dua rumah yang terbakar, satunya permanen dan satunya lagi semi permanen. Pemilik rumah permanen Sabaniar mengalami kerugian Rp350 juta. Sedangkan rumah semi permanen Dewi Sri ditaksir mengalami kerugian Rp 50 juta,” ujar Kepala Dinas
Satpol PP Pemadam Kebakaran (Disatpol PP Damkar) Agam Dandi Pribadi.

Disebutkan Dandi, api dapat dipadamkan masyarakat dibantu unit Damkar Agam, Kota Bukittinggi, Padang Panjang dan PMI setempat.

Terpisah, Kapolsek Tilatangkamang, Iptu Pitrus menyebutkan awal mula kejadian sewaktu korban meninggalkan rumah untuk pergi pesta pernikahan sekira pukul 10.00 WIB. Pada saat ditinggal rumah dalam keadaan terkunci dan kosong, kemudian sekira pukul 15.30 WIB ketika pulang dari pesta pernikahan dilihat rumah sudah dalam keadaan terbakar.

“Satu jam kemudian api dapat dipadamkan namun api telah menghabiskan seluruh rumah beserta isinya. Untuk Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Tilkam,” ujarnya. (gindo)