Tak Berkategori  

Dua Sudah Digenggam Satu Lagi Die Roten

JUARA- Bayern Munich sukses menjuarai DFB Pokal 2019-2020 usai kalahkan Bayer Leverkusen di final di Olympiastadion Berlin, Minggu (5/7) dini hari WIB. (afp)

MUNICH – Bayern Munich berhasil menjuarai DFB-Pokal 2019/2020. Misi treble winners berhasil dijaga dan Die Roten kini tinggal menaklukkan Liga Champions.

Pada laga final DFB-Pokal di Olympiastadion Berlin, Minggu (5/7) dini hari WIB, Bayern menang 4-2 atas Bayer Leverkusen sekaligus mempertahankan trofi yang direbut musim lalu itu.

Robert Lewandowski jadi bintang dengan dua golnya setelah dua gol Bayern awal dibuat David Alaba dan Serge Gnabry. Leverkusen membuat gol-gol lewat Sven Bender dan Kai Havertz.

Trofi DFB-Pokal pun melengkapi kesuksesan Bayern di level domestik, setelah menjuarai Bundesliga. Ini adalah gelar double ke-13 Bayern, rekor di antara tim-tim Jerman lainnya.

Selain itu Bayern Munich juga mencatatkan rekor kemenangan 17 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, sekaligus tanpa kalah di 26 pertandingan terakhirnya.

Dua gelar sudah di tangan, Bayern kini bisa mendinginkan mesin sementara dan mempersiapkan diri untuk Liga Champions bulan depan. Bayern akan melanjutkan leg kedua 16 besar Liga Champions.

Memegang keunggulan 3-0 atas Chelsea di leg pertama, Bayern berpeluang besar lolos ke perempatfinal saat gantian menjamu di Allianz Arena. Dengan demikian, Bayern menjaga peluang meraih tiga gelar musim ini, seperti yang mereka pernah lakukan di musim 2012/2013.

“Apa yang kami capai sekarang ini sangat spesial. Sikap tim begitu luar biasa,” ujar kapten sekaligus kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, di Sky Sports.

“Kami bisa istirahat sejenak sekarang, dan kami akan mempersiapkan diri kami sebaik mungkin dan tentunya mencoba meraih treble,” sambungnya.(*/d2)