oleh

Ducati Ningatkan Petrucci untuk Jaga Konsistensi

BOLOGNA – General Manager Ducati, Luigi Dall’Igna, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan salah satu pembalap timnya, Danilo Petrucci, dalam dua balapan terakhir. Namun, Dall’Igna meminta agar Petrucci untuk bisa terus menjaga konsistensi pada balapan-balapan berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang dipercaya untuk menjadi pembalap pabrikan Tim Ducati di MotoGP musim 2019 sebagai tandem Andrea Dovizioso. Pada awal-awal MotoGP 2019, performa Petrucci memang kurang begitu menjanjikan.

Situasi tersebut akhirnya memunculkan bahwa posisi Petrucci di tim pabrikan bakal digantikan oleh Jack Miller yang tampil luar biasa di MotoGP 2019. Namun, Petrucci berhasil menjawab keraguan ketika tampil di MotoGP Italia 2019.

Ya, pembalap berjuluk Petrux tersebut mampu meraih podium pertama usai mengasapi Dovizioso serta gacoan Repsol Honda, Marc Marquez. Dall’Igna pun meminta agar Petrucci tak cepat puas dengan pencapaiannya tersebut, serta terus menjaga konsistensinya di sepanjang MotoGP musim ini.“Danilo telah menunjukkan kekuatannya di semua balapan, dan selalu cepat di sesi latihan. Ia sudah sangat dewasa. Pada awal musim, ia tak bisa menjadi yang terdepan, tapi di Le Mans ia selalu berada di depan, dan di Mugello, ia mengalahkan Marc dengan cara terbaik dan tak melakukan hal konyol,” puji Dall’Igna, seperti disadur dari GPOne, Kamis (13/6/2019).

“Danilo harus terus seperti ini, kami tak bisa meminta lebih. Kemenangan di Mugello jelas mengurangi bebannya. Saat menang, Anda menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan, dan sejak saat itu Anda akan pergi ke lintasan dengan cara yang benar-benar berbeda,” tuntasnya. (aci)

News Feed