Ducati Tidak Cocok dengan Phillip Island

 

Andrea Dovizioso. (okezone)

MELBOURNE – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tidak memungkiri kalau motor balap timnya, Desmosedici, masih kesulitan untuk bisa melaju di Sirkuit Phillip Island, Australia. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu menilai bahwa DNA Desmosedici memang tidak cocok dengan Sirkuit Phillip Island.

Sebelum ini, Dovizioso sempat optimis kalau Desmosedici bisa tampil apik di Phillip Island. Pasalnya, pada balapan sebelum-sebelumnya, Dovizioso mampu tampil gemilang di sirkuit yang umumnya kerap menjadi masalah bagi Ducati. Akan tetapi, setelah melihat hasil sesi latihan bebas dan kualifikasi, Doviziozo pun tersadar kalau sulit baginya melaju apik di Phillip Island.

Dovizioso menjelaskan bahwa terdapat sejumlah faktor yang membuat Desmosedici miliknya tak bisa melaju maksimal di Phillip Island. Salah satunya adalah ketika angin berembus kencang di lintasan. Meski demikian, hal tersebut tetap tidak melemahkan tekad Dovizioso untuk bisa meraih kemenangan.

“DNA dari Ducati masih tidak cocok dengan trek ini (Phillip Island), terutama ketika angin berembus kuat seperti saat kualifikasi, kemudian kami menderita di tengah-tengah tikungan. Tetapi, penting bahwa kami menjalani balapan ini di sini sekarang, bahwa kami selalu berjuang untuk meraih kemenangan sejak di Brno,” menukil dari Speedweek, Minggu (28/10/2018).

“Kami melihat bahwa kami masih harus melakukan peningkatan di sini. Bagian tengah tikungan tetap menjadi titik lemah kami. Itulah mengapa Grand Prix ini merupakan ujian penting bagi kami. Tetapi, di beberapa bagian di sini kami kuat. Jadi, jika Anda mengendarai Ducati dengan cara yang benar, Anda bisa berada di sini dan berjuang untuk kemenangan,” pungkasnya. (aci)

Loading...