Tak Berkategori  

Duel Pelatih Asal Sumbar untuk Tiket Semifinal

Latihan skuad SPFC (rahmat zikri)
Trio asing SPFC, James Koko Lomell, Yu Hyun-koo dan Mamadou Alhadji yang tengah berlatih di Lapangan Banyuanyar Banyuwangi, Surakarta, Senin (14/12). (rahmat zikri)
Trio asing SPFC, James Koko Lomell, Yu Hyun-koo dan Mamadou Alhadji yang tengah berlatih di Lapangan Banyuanyar Banyuwangi, Surakarta, Senin (14/12). (rahmat zikri)

SOLO – Duel Semen Padang FC versus Mitra Kukar dalam lanjutan 8 Besar Grup D Piala Jenderal Sudirman, Selasa (15/12) sore besok di Stadion Manahan Solo diprediksi seru bahkan panas.

Kenapa tidak, duel Kabau Sirah versus Naga Mekes itu juga pertarungan dua pelatih asal Ranah Minang yang juga alumnus melatih tim Bukit Karang Putih itu.

Target kemenangan sama-sama diusung kedua kubu agar satu tiket semifinal bisa diamankan. Kedua pasukan saat ini memiliki poin yang sama yakni tiga dengan sama-sama mendulang kemenangan pertama atas lawan-lawannya.

Kedua tim menargetkan poin penuh jika ingin lolos lebih awal ke babak selanjutnya. Kedua tim sudah bentrok di babak penyisihan grup B. Pada laga itu anak asuh Jafri Sastra berhasil menang meski melalui drama adu penalti.

Pada laga nanti, playmaker andalan Yu Hyun-koo dipastikan kembali memperkuat barisan tengah karena telah usai menjalani hukumannya. Itu artinya, dilaga nanti skuad Kabau Sirah diyakini akan memainkan ketiga legiun asingnya yaitu Mamadou Alhadji dan James Koko Lomell.

“Kemenangan penting atas PS TNI menjadi tambahan motivasi yang bagus untuk pemain. Kita harapkan anak-anak mampu tampil lebih baik lagi saat melawan Mitra Kukar, besok,” kata Nil usai sesi latihan kemarin di Solo kepada Singgalang.

Dikatakan pelatih rang Pikumbuah itu, anak asuhnya optimistis akan menjadi tim pertama yang akan meraih tiket semifinal. Meski demikian hal yang paling penting baginya adalah kerja keras dan berusaha memenangkan setiap laga.

“Optimis tentu saja, semua pelatih pasti targetkan kemenangan,” ujar pelatih berlisensi A AFC itu.(rahmat)