Tak Berkategori  

Duet Indra DT. Rajo Lelo, Suhatri Bur Kembali Pimpin PSSI Sumbar

PADANG – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sumbar periode 2021-2025 kembali dipimpin duet Indra Dt. Rajo Lelo dan Suhatri Bur. Keduanya, terpilih aklamasi dalam Kongres Biasa pada Sabtu (27/11) di Hotel Pangeran’s Beach, kota Padang.

Kongres berjalan cepat saja. Setelah dinyatakan Indra Dt. Rajo Lelo dan Suahtri Bur terpilih aklamasi maka dilanjutkan dengan pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco).

Dari 55 voters maka yang hadir saat itu hanya 44 voters. Sebanyak 11 calon dipilih oleh para voters.

Makanya hasilnya, sebanyak 7 Exco meraih suara terbanyak dan empat lainnya gagal. Dari 7 Exco terpilih itu, sebanyak 4 orang merupakan wajah lama seperti Dr. Arsil, Erwin Sofyan, Era Sukma Munaf, dan Oskar. Sedangkan tiga wajah baru adalah Ade Sudarman, Marsanova Andesra, dan Rudi Hariansyah.

Kongres resmi dibuka oleh Kadispora Dedy Diantolani mewakili Gubernur Sumbar. Hadir juga anggota Exco PSSI Pusat, Juni Rachman, serta Plt Sekum KONI Sumbar, Rozi.

Indra Dt. Rajo Lelo dalam sambutannya berjanji akan berupaya melakukan yang terbaik untuk PSSI Sumbar.

Soal kabinetnya empat tahun ke depan, bakal mendudukkan bersama-sama dengan wakil ketua serta komite eksekutif terpilih.

“Insha Allah dalam 10 hari ke depan kepengurusan Asprov PSSI Sumbar 2021-2025 bakal terbentuk,” ungkapnya.

Indra Dt. Rajo Lelo juga bertekad cabor sepakbola Sumbar kembali akan tampil pada PON 2024 di Aceh dan Sumut. (d2)